twitter

You are here Home Berita Media Massa
Media Massa

Media Massa (72)

Wednesday, 05 March 2014 14:23

Priyo: DPR Akan Terus Mendorong P4B

Written by

 

Jurnas.com | DPR RI menyatakan komitmennya untuk terus mendukung percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat yang dilakukan oleh Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B). Kehadiran UP4B di Papua merupakan niat baik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua.

 

"DPR akan terus mendorong P4B. Kehadiran UP4B di Papua harus dilihat sebagai niat baik Presiden untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di seluruh Papua. Maka dari itu mari kita dukung bersama,”ujar Ketua Tim Pemantau Otonomi Khusus DPR-RI, Priyo Budi Santoso dalam Rapat Kerja antara Tim Pemantau Otsus Papua DPR-RI dengan beberapa kementerian dan lembaga, di Senayan, Jakarta, Senin, kemarin.

Jayapura, kebijakan Presiden RI untuk pembukaan proyek pembukaan akses jalan di papua kepada TNI AD mendapat dukungan dari komisi A DPRP Papua. Sebab TNI AD diyakini mampu menuntaskan pembukaan jalan 127 KM jalan di papua.

 

Saat ini ada proyek pembanguan jalan sebanyak 14 ruas jalan di papua yang dikerjakan oleh TNI AD melalui Kasad, dengan menurunkan 2000 personil, TNI AD tentu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut, ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (5/10) 

Friday, 20 September 2013 00:17

Presiden Keluarkan Perpres Pembukaan Jalan di Papua

Written by

ist / Ediginting.com

Jurnas.com | PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 40 Tahun 2013 tentang Pembangunan Jalan dalam Rangka Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat.

 

Perpres yang ditandatangani pada 17 Mei 2013 ini antara lain memerintahkan semua pihak terkait seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Tentara Nasional Indonesia untuk terlibat dalam pembangunan jalan tersebut.

Friday, 13 September 2013 16:31

UP4B: Kami tak Main Proyek

Written by

Terkait Tudingan TNI Siap Kerjakan 14 Ruas Jalan di Papua Senilai Rp 425 M

 

JAYAPURA—Asisten Kepala/Juru Bicara Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) Amiruddin menegaskan, bila ada tudingan dari pelbagai pihak bahwa lembaga yang dibentuk Presiden tak lagi berperan memfasilitasi proyek, tapi lebih cenderung main proyek, maka itu keliru besar. 

 

“UP4B tak punya fungsi memegang anggaran dan melaksanakan proyek. UP4B tak memegang proyek satu sen pun. Tapi bertugas memastikan suatu kegiatan tepat sasaran dan tetap waktu. Seluruh  administrasi program sejumlah ruas jalan di Papua ada di Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pekerjaan Umum,” tutur Amiruddin ketika dikonfirmasi di Jayapura, Kamis (12/9). 

Friday, 13 September 2013 16:21

UP4B Bantah Tudingan Main Proyek

Written by

JAYAPURA. Terkait tudingan salah seorang DPRP yang menyatakan bahwa Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) justru main proyek terhadap pembangunan jalan di Papua, dibantah oleh Asisten Ahli/Juru Bicara UP4B Amiruddin.

 

Hal tersebut dipicu setelah dilaporkan bahwa TNI siap bangun 14 ruas jalan di Papua sepanjang 120 Km dengan memanfaatkan proyek dari Kementerian Pertahanan senilai Rp 425 miliar. Hal tersebut sebagaimana disampaikan KSAD Letjen Budiman pada rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR di Jakarta, Rabu (4/8).

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Budiman meminta kelonggaran waktu untuk membangun 14 ruas jalan di Papua. Proyek Kementerian Pertahanan ini senilai Rp 425 miliar. "Kalau tiga setengah bulan tidak cukup. Ini ada keterbatasan faktor medan," kata Letjen Budiman saat rapat dengan Komisi I di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/8/2013). Budiman meminta masa pengerjaan 14 ruas jalan sepanjang 120 km itu diperpanjang menjadi enam bulan. Kemudian, jika 14 ruas itu selesai, rencana proyek pembangunan ruas jalan setelah itu akan dilanjutkan selama 10 bulan.

 

"Dengan alat sudah di sana, kita punya total alokasi waktu 16 bulan," tuturnya. Pengerjaan proyek akan dilakukan oleh 2.000 prajurit TNI. Mereka terdiri dari gabungan prajurit Batalyon Zeni, Marinir, dan Denzibur sebanyak 3 detasemen. "Jalan 120 kilometer untuk enam bulan (pengerjaan)," tanggap Wakil Ketua Komisi I Agus Gumiwang.

Thursday, 29 August 2013 14:23

UP4B Kunjungi Maimai dan Erana

Written by

KAIMANA, 28/8/2013 - Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) kembali mengunjungi Kaimana. Dalam kunjungan kali ini, rombongan ini berkesempatan untuk melihat secara dekat pembudidayaan rumput di dua lokasi berbeda yaitu di Maimai dan Erana. Rombongan UP4B tiba di Bandara Utarum Kaimana pukul 15:00 WIT dan disambut oleh Bupati Kaimana, Dandim 1713 Kaimana, Wakapolres Kaimana. 

 

Hadir juga dalam kesempatan ini, beberapa pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Kaimana. Setelah ramah tamah sebentar di ruang VIP Bandara Utarum Kaimana, rombongan ini kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pelabuhan Kaimana dan untuk seterusnya melanjutkan perjalanan mereka bersama beberapa pejabat lingkup Pemkab Kaimana menuju tempat budi daya rumput laut yang berada di Maimai dan juga di Erana. 

Monday, 26 August 2013 13:13

Pendekatan Langsung ke Lokasi Sasaran

Written by

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah pusat terus berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dan membuka keterisolasian yang terjadi selama ini di Provinsi Papua. Komitmen pemerintah pusat adalah tetap mengedepankan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

 

Wakil Presiden Boediono, saat berdialog dengan peserta Program Pendidikan Reguler dan Pendidikan Singkat Lembaga Ketahanan Nasional, Kamis (22/8), di Kantor Wapres, menyatakan, pendekatan ke depan harus berbeda.

Tuesday, 13 August 2013 11:16

PM Kepulauan Solomon Terkesan Kemajuan Papua

Written by

Presiden Susilo Yudhoyono (kiri) menerima kunjungan perdana Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Gordon Darcy Lilo, di Istana Bogor, Jabar, Senin (12/8). Kedua kepala pemerintahan membahas peningkatan kerjasama bilateral, yaitu di bidang ekonomi dan program capacity building. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

 

 ... menjadi saksi sekaligus membantah informasi negatif tentang Papua yang selama ini berkembang..."

 

Jakarta (ANTARA News) - Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Gordon Darcy Lilo, terkesan dengan perkembangan pembangunan di Papua; dia melihat sendiri berbagai kemajuan di Papua seturut kesempatan yang diberikan pemerintah Indonesia kepada delegasi negara di Pasifik Selatan itu. 

BERGABUNGLAH SEBAGAI GARDA DEPAN DALAM MEMBANGUN PEREKONOMIAN INDONESIA

 

Untuk Putra/Putri terbaik bangsa yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi, komitmen untuk bekerja secara profesional, dan motivasi untuk bersama membangun negeri, BANK INDONESIA mengundang Anda untuk mengikuti seleksi Program Pendidikan Calon Pegawai Muda Bank Indonesia (PCPM - BI).

Page 1 of 6

Foto Random

20130801-Bukber2.jpg
20140706-PemberangkatanADEMJatim7.jpg
20140224-DAK-PerpusSDKStYosephAsikiBovenDigoel.jpg
20130628-JumlahPesertaUjianSTAN.jpg

Newsletter Subscriber

Name:
Email:

Tahukah Anda

20121113-30PersenAPBNP2012.jpg

Asal

Flag Counter
2013.09.06

Kontak Kami

Kantor Pusat:

Jln. Prof. M. Yamin SH. III No. 1A, Angkasa, Jayapura. Papua. 99113.
Telp: (+62) 967 521 649
Fax: (+62) 967 521 619
Email: uppppb(di)gmail(titik)com

Kantor Kepala UP4B:

Jl. Kebun Sirih No 14, Gambir. Jakarta Pusat. DKI Jakarta. 11010

Kantor UP4B:

Gedung BPPT, Lantai 5, Jl. M.H. Thamrin No 8, Jakarta Pusat. DKI Jakarta. 10340.
Telp/Fax: (+62) 021 3983 6243